5 Pilihan Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik Dan Terkenal Di Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa ada banyak sekali jasa asuransi kesehatan syariah yang dapat Anda jumpai dengan mudah.  Dalam memilih sebuah jasa asuransi kesehatan memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Perlu Anda ketahui bahwa sekarang ini ada beberapa jasa asuransi yang bisa dikatakan tidak profesional. Jadi sebelum memilih, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu bagaimana kualitas dari jasa tersebut. Dari sekian banyak asuransi yang terdapat di pasaran. Berikut lima asuransi kesehatan syariah yang sudah terbukti terpercaya dan juga selalu memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggannya.

1. Asuransi Takaful

Salah satu asuransi berbasis syariah terkenal dengan prestasi cukup bagus sebagai salah satu Asuransi Syariah terbaik di Indonesia adalah Asuransi Takaful. Menurut masalah investor tahun 2014 sampai 2017, Asuransi ini merupakan jenis asuransi berbasis syariah pionir yang pernah ada di Indonesia. Selain memiliki segudang penghargaan dan merupakan sebuah pionir di bidang asuransi syariah, Asuransi ini juga mendapatkan pengawasan langsung. Pengawasan tersebut langsung dilakukan oleh Dewan Pengawas Syariah Nasional atau yang biasa dikenal dengan nama DPSN.

2. PRU Syariah

Mendengar namanya, pasti Anda sudah tidak asing dengan salah satu asuransi syariah yang satu ini. Seperti yang diketahui bahwa Asuransi PRU Syariah merupakan anak asuransi Prudential yang sudah sangat terkenal. Berbicara tentang Asuransi Prudential pasti Anda sudah tidak asing dengan jargonnya “Always Listening Always Understanding” . Dari banyaknya jenis Asuransi yang ada, asuransi yang satu ini sangat layak untuk dipertimbangkan karena cukup menguntungkan. Salah satu alasan mengapa asuransi Pru Syariah ini perlu dipertimbangkan yaitu selain karena kinerjanya yang sangat baik. Asuransi ini juga memiliki kredibilitas yang andal dan juga sistem pembagian yang baik untuk para anggotanya.

3. Allianz Syariah (Alizza)

Asuransi Allianz Syariah atau biasa disingkat Alliza merupakan salah satu nama asuransi yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Saking gencarnya promosi yang dilakukan oleh asuransi ini banyak masyarakat yang sudah asing mendengarnya. Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari asuransi terpercaya maka Alizza ini bisa jadi pilihan yang tepat. Apa kelebihan dari asuransi ini?

Perlu diketahui asuransi Allianz Syariah ini hadir menawarkan sistem cashless atau kartu da juga sistem reimbursement atau penggantian. Selain menjadi salah satu asuransi terpercaya, Allianz syariah juga memiliki produk asuransi yang bisa dikatakan cukup banyak. Beberapa produknya seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi rumah dan mobil dan lain sebagainya.

4. Asuransi Syariah Manulife

Selanjutnya asuransi yang tidak kalah terkenal adalah Asuransi Syariah Manulife. Sama halnya dengan jenis asuransi sebelumnya, asuransi ini menggunakan sistem cashless dan reimbursement yang sangat memudahkan nasabahnya. Selain itu, salah satu keunggulan dari asuransi ini yaitu menggunakan sistem tolong menolong. Ada banyak sekali produk yang Anda bisa temukan di asuransi jenis ini. Beberapa produknya seperti berkah healthsafe, Manulife berkah crisis cover protection, berkah waiver of basic contribution dan masih banyak lagi.

5. Asuransi Bumiputera Syariah

Satu lagi jenis asuransi terbaik yang ada di Indonesia adalah Asuransi Bumiputera Syariah. Menjadi salah satu perusahaan terbaik di Indonesia tak lantas membuat perusahaan ini merasa cukup untuk memberikan pelayanan kepada para nasabahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya produk yang ditawarkan oleh asuransi ini. Beberapa produk yang menjadi unggulan nya yaitu mitra amanah, mitra mabrur, mitra iqra dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari jasa asuransi, Asuransi Bumiputera syariah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa jenis Asuransi kesehatan syariah terbaik yang ada di Indonesia. Sebelum memilih sebuah jasa asuransi, ada baiknya untuk melihat kelebihan dari produk yang ditawarkan. Selain itu Anda juga perlu melihat kualitas dari jasa asuransi tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment