Ingin Memperoleh Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Tercinta? Ikuti Kiat-kiat Ini!

Asuransi kesehatan terbaik, sudahkah anda mendapatkannya? Memilih asuransi yang bagus memang menjadi dilema bagi setiap orang. Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah perlindungan kesehatan, jiwa, dan aset yang dimiliki. Kini, orang-orang semakin paham dan mengerti akan manfaat dan keuntungan yang akan diperoleh dari sebuah layanan asuransi. Tidak mengherankan jika banyak perusahaan penyedia layanan asuransi yang berlomba-lomba melahirkan beraneka ragam produk asuransi baru. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan terkait manfaat sekaligus kiat memilih asuransi.

Rasakan Manfaat Asuransi Kesehatan!

Datangnya penyakit tidak dapat ditebak sebelumnya, dapat menimpa siapapun baik tua maupun muda. Berusaha untuk menjalankan hidup sehat menjadi cara yang ampuh untuk mencegah penyakit. Tentu hal tersebut tidaklah cukup. Anda perlu memperhitungkan keuangan sewaktu-waktu keluarga sakit. Memperkecil resiko dengan memiliki asuransi kesehatan menjadi jalan yang tepat untuk mengelola risiko finansial akibat penyakit. Berikut manfaat lain yang akan anda rasakan jika terdaftar dalam asuransi kesehatan.

  1. Biaya pengobatan semakin ringan karena akan ditanggung oleh asuransi kesehatan
  2. Memperoleh jaminan keamanan keuangan saat sakit atau mengalami kecelakaan.
  3. Biaya pengobatan di rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Kiat Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Sangat menguntungkan bukan dengan memiliki asuransi kesehatan? Pastinya kesehatan anda dan keluarga akan terjamin. Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang memberikan manfaat untuk mengganti pembayaran biaya kesehatan atau berobat. Bagi pemegang polis yang terserang penyakit atau mengalami kecelakaan, tagihan pembayaran rumah sakit akan diganti oleh pihak layanan asuransi kesehatan. Meskipun kini kualitas perusahaan layanan asuransi kesehatan tidak diragukan lagi, namun anda tetap harus jeli dalam memilih dan memilah.  Berikut kiat-kiat memilih asuransi kesehatan terbaik

 1.  Jeli menyeleksi perusahaan asuransi

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan layanan asuransi kesehatan, itu artinya anda harus paham kebijakan dan aturan yang ditetapkan oleh polis asuransi. Pemahaman yang kurang terhadap polis yang disepakati akan menimbulkan kerugian. Hal itu dikarenakan setiap polis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Memilih Perusahaan

Pilihlah perusahaan asuransi resmi yang terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

3. Pahami kebutuhan asuransi.

Itu artinya anda harus paham betul kebutuhan asuransi untuk apa. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat yang diperoleh. Jika anda sudah berkeluarga, sebaiknya pilih layanan yang mencakup seluruh anggota keluarga. Sehingga anda hanya perlu menggunakan satu polis asuransi saja.

4. ketahui jenis produk asuransi kesehatan yang ditawarkan.

Ada 2 jenis, yakni Hospital benefit dan hospital cash plan. Asuransi hospital benefit akan mengganti semua biaya pengobatan di rumah sakit secara terinci. Caranya dengan menggesek kartu asuransi kesehatan untuk mengklaim pembayaran. Sementara itu hospital cash plan akan memberikan penggantian jumlah atau nominal uang sesuai dengan perjanjian di awal kontrak. Sistem klaim dilakukan dengan cara nasabah membayar biaya berobat terlebih dahulu, kemudian mengajukan reimbursement kepada pihak perusahaan.

5. Compare dengan Perusahaan Lain

Buatlah perbandingan antara perusahaan yang satu dengan yang lain, terutama dalam harga dan layanan yang diberikan.

Itulah beberapa kiat dalam memilih asuransi kesehatan terbaik. Hal ini tentu tidak boleh dilakukan sembarangan dan terburu-buru. Anda perlu menyusun strategi khusus untuk memperoleh layanan terbaik. Yang tak kalah penting adalah mempertimbangkan kredibilitas perusahaan asuransi sekaligus menyesuaikan anggaran dengan besaran premi agar anda tidak merasa terbebani. Disamping demi jaminan kesehatan, keuangan anda akan lebih terarah sehingga anda tidak perlu lagi menyiapkan dana darurat.

Leave a Comment