Daftar Bisnis Online Syariah Yang Menguntungkan Bagi Para Pemula

Bisnis Online Syariah : Kemajuan zaman yang semakin berkembang dan canggih ini membuat banyak orang tertarik untuk memanfaatkan internet sebagai ladang pendapatan. Sebagian besar orang khususnya bagi umat islam ingin menjalankan bisnis syariah tanpa harus mengeluarkan modal. Perlu diketahui bahwa sekarang ini ada banyak sekali bisnis online syariah yang cocok untuk dijalankan bagi Anda yang masih pemula. Lalu apa perbedaan dari bisnis online dengan model syariah dengan yang biasa? Sebenarnya perbedaan utama antara kedua bisnis tersebut yaitu terletak pada cara penjualannya. Umumnya cara yang digunakan bisnis online berbasis syariah ini menggunakan cara yang benar-benar halal. Berikut ini beberapa bisnis online syariah yang bisa Anda coba!

Google AdSense

google adsense

Bagi Anda yang seorang Blogger pastinya sudah tidak asing dengan bisnis online di bidang periklanan yang satu ini. Meski terdengar sepele namun tahukah Anda bahwa bisnis bidang periklanan yang satu ini menjanjikan karena penghasilan yang didapatkan cukup besar. Anda bisa mendapatkan penghasilan mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah per bulannya. Namun meski begitu, untuk mendapatkan penghasilan yang besar Anda harus melewati berbagai macam hal yang tidak mudah. Untuk memulai bisnis ini Anda harus semangat dan pantang menyerah meski sering mengalami kegagalan.

Bisnis Google AdSense ini bisa jadi pilihan untuk memulai bisnis online berbasis syariah tanpa perlu menggunakan modal. Jika Anda menjalaninya sesuai dengan syariah yang diperbolehkan dan dilakukan dengan jujur makan bisnis ini akan semakin berkah.

Dropshipping

Mungkin bagi yang sudah pernah menjalankan bisnis online di bidang fashion tentu sudah sering mendengar istilah yang satu ini. Sebenarnya Drop shipping hampir sama dengan bisnis online affiliate marketing. Kedua bisnis tersebut sama-sama memiliki tugas untuk menjual barang. hanya saja perbedaannya terletak pada jenis barang yang dijual. Umumnya untuk bisnis affiliate marketing ini menjual produk digital sedangkan untuk dropshipping menjualkan produk secara fisik. Bagi Anda yang suka atau hobi berjualan maka bisnis ini sangat cocok untuk Anda coba. Selain mudah, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulai bisnis ini.

Menawarkan Jasa Melalui Internet

digital marketing

Bagi Anda yang memiliki keahlian khusus seperti copywriter, digital marketing, desain  grafis dan masih banyak lagi. Maka bisnis online berbasis syariah ini sangat cocok untuk Anda coba melalui internet. Untuk memulai bisnis jenis ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuat akun di website penyalur jasa seperti ads.id. Setelah itu Anda hanya perlu menawarkan kemampuan atau keahlian yang Anda miliki tersebut. Di sini Anda harus benar-benar memastikan bahwa penawaran yang Anda pilih tersebut sesuai dengan ketentuan syariat. Hal tersebut perlu dilakukan agar pekerjaan yang Anda jalani semakin lancar dan juga berkah.

Affiliate Marketing

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bisnis affiliate ini hampir sama dengan bisnis Drop shipping. Hanya saja untuk bisnis affiliate ini lebih berfokus pada penjualan barang orang lain. Saat Anda berhasil menjual barang yang Anda pasarkan, maka Anda akan mendapatkan fee dari hasil penjualan tersebut. Menjalankan bisnis Affiliate ini tidak mengharuskan Anda menyetok barang di rumah. Bagi Anda yang tertarik mencoba bisnis ini, Anda bisa mendaftarkan diri melalui situs-situs penyedia layanan seperti Lazada, Yubi, Ratakan dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa barang yang Anda jual tidak bertentangan dengan syariat Islam.

Itulah daftar bisnis online syariah yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Meski Anda belum pernah menjalankan bisnis yang sudah disebutkan sebelumnya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba. Dengan mencoba Anda akan memiliki pengalaman untuk melangkah ke depannya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Comment