Cara Investasi Emas Di Pegadaian Yang Benar

Cara Investasi Emas Di Pegadaian, Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini banyak orang yang lebih tertarik berinvestasi emas dibandingkan dengan produk lainnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat emas telah menjadi pilihan investasi yang bisa dikatakan paling stabil. Selain itu investasi emas lebih mudah mendapatkan keuntungan dan juga aman. Untuk memulai investasi emas ini sangatlah mudah yaitu dengan cara membeli emas dalam bentuk fisik dan menjualnya ketika harganya tinggi.

Meski investasi emas ini banyak disukai, sebagian masyarakat selaku investor masih merasa bingung dan khawatir dengan penyimpanannya. Emas batangan dirasa kurang aman jika hanya di simpan di rumah karena risiko terjadi pencurian cukup besar. Lalu bagaimana cara investasi emas di Pegadaian ini dapat berjalan lancar namun tetap aman. Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini PT Pegadaian kembali merilis produk yang tentu sangat mempermudah Anda. Produk terbaru yang dirilis tersebut program investasi logam mulia berbasis emas yang terbagi menjadi 3 program apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Produk Penjualan Fisik Emas Batangan

Salah satu produk terbaru di Pegadaian yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat adalah produk penjualan fisik emas batangan. Produk yang satu dirilis secara langsung sebagai bentuk layanan kepada para masyarakat selaku investor yang memiliki emas dalam bentuk batangan. Perlu diketahui bahwa layanan yang satu ini tersedia dalam bentuk tunai maupun kredit serta juga bisa melayani pembelian secara kolektif.

Pembelian kolektif ini bisa dilakukan dengan cara berbagi modal antara beberapa orang atau bisa dikatakan seperti bentuk arisan. Cara pembayaran produk ini juga terbilang beragam sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kemudahan Anda. Jadi nantinya fisik emas yang dimiliki berupa emas murni yang benar-benar sah beserta surat resmi atas nama pembelinya langsung. Hal tersebut berlaku ketika pembeli melakukan pembelian dalam bentuk tunai.

Menabung Mulai Dari Rp 5.000 Saja

Untuk produk yang kedua ini sebenarnya hampir sama dengan produk tabungan pada umumnya. Hanya saja uang yang ditabung oleh nasabah dikonversi atau diarahkan dalam besaran gram. Nilai terendah yang berlaku di dalam program ini adalah 0,01 gram yang mana setara dengan uang Rp 5000 rupiah.

Perlu diketahui bahwa jenis tabungan emas Pegadaian ini bisa dikatakan sangat menguntungkan bagi siapa saja yang ingin memiliki emas. Namun membutuhkan fasilitas penitipan yang aman dan terjamin. Jika Anda ingin menjualnya kembali ke Pegadaian Anda bisa mengkonversikannya langsung. Besarnya uang yang Anda terima menyesuaikan dengan harga emas pda hari dilakukannya transaksi tersebut.

Jasa Titip-Jual Dalam Konsinyasi Emas

Konsinyasi Emas

Satu lagi cara investasi emas melalui Pegadaian yaitu dengan menggunakan layanan jasa titi-jual dalam konsinyasi emas. Untuk layanan penjualan emas yang satu ini sebenarnya sangat pas bagi siapa saja yang menginginkan perputaran modal setelah membeli emas. Maksud hal tersebut adalah ada seseorang yang memiliki emas batangan dalam jumlah tertentu kemudian dititipkan pada PT Pegadaian. Lalu pada waktu yang sama emas yang dititipkan tersebut kemudian diikutkan dalam program ini. Bila mana ada pembeli yang ingin membeli atau membutuhkan emas maka emas yang dititipkan ke investor akan dijual terlebih dahulu.

Selanjutnya dari penjualan emas tersebut investor akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan penjualan. Perlu diketahui bahwa dalam setiap konsinyasi emas ini akan dibuatkan akad kurang lebih selama 3 bulan. Jadi ketika ada emas yang tidak terjual dalam kurun waktu 3 bulan tersebut akan dibuatkan akad untuk konsinyasi lagi.

Nah itulah beberapa informasi seputar cara investasi emas di Pegadaian yang aman. Bagi Anda yang ingin melakukan investasi emas tapi masih belum jelas bagaimana prosesnya bisa langsung datang ke PT Pegadaian. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu Anda.

Leave a Comment