Rekomendasi Usaha Yang Menjanjikan Bagi Millenial

Rekomendasi Usaha Yang Menjanjikan Bagi Millenial

Dalam menentukan suatu bisnis ada beberapa faktor yang harus menjadi pertimbangan supaya dapat menjadi usaha yang menjanjikan. Salah satu faktor tersebut adalah menggeluti bisnis yang sedang tren. Trik ini dapat membuat bisnis menjadi lancar adanya terhindar dari resiko gulung tikar.

Berikut ini adalah daftar dari bisnis yang cukup menjanjikan dan sedang tren di kalangan ukm :

1. Bisnis Kelas Online

Perkembangan gadgets dan smartphone yang multifungsi, dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan, seperti membuka kelas online. Sistem online sangat efektif dan efisien, karena peserta tidak harus datang ke tempat les atau kursus. Peserta cukup duduk diam di dalam rumah sambil menyimak dan memahami suatu pelajaran.

Untuk ilmu yang dapat dimanfaatkan sebagai bisnis kelas online cukup fleksibel. Jenis ilmu yang dibagi dapat disesuaikan dengan pengetahuan dan penguasaan, misalnya kelas bahasa asing, matematika, editing dan lain – lain.

Cara untuk memulai kelas online terdapat 2 cara, yaitu dengan membuka kelas sendiri dan bergabung dengan marketplace edukasi. Untuk membuka kelas online dapat memulai memasarkan pada teman terdekat serta dapat juga dengan sistem co-working space. Sedangkan untuk bergabung dengan marketplace edukasi, cukup mudah yaitu hanya dengan menawarkan diri untuk bergabung sebagai pengajar.

2. Bisnis Makanan Tradisional

Makanan tradisional memang sempat terpuruk dan cukup memprihatinkan. Sebab popularitas makanan tradisional sudah bergeser dan berganti dengan makanan luar. Namun kini kuliner tradisional telah mula berkembang dan populer dikalangan anak – anak. Hal ini disebabkan inovasi dan kreasi dari kuliner tradisional.

Hal ini dapat dijadikan inspirasi dalam membuka bisnis kuliner dengan konsep tradisional food. Cara dalam membuat bisnis kuliner berhasil cukup mudah, yaitu hanya dengan varian yang beragam serta kemasan unik dan kekinian.

Sedangkan untuk pemasaran bisnis kuliner sangat luas. Cara pertama yaitu membuka angkringan. Kedua, pemasaran online melalui e-commerces maupun sosial media. Ketiga menawarkan diri sebagai pemasok dalam lingkup waralaba atau bisnis lainnya.

3. Angkringan / Café Dengan Menyediakan Tempat Co-Working Space

Bisnis ini merupakan usaha yang menjanjikan dan tidak perlu diragukan lagi. Karena pemikiran beberapa orang mendapatkan suatu penghasilan juga telah bergeser. Kerja tidak harus di suatu perusahaan, namun bekerja mempunyai waktu dan tempat yang sangat fleksibel.

Berbagai profesi baru pun juga mulai bermunculan dan banyak diincar, seperti youtuber, vloger, content writers, kontributor dan lain – lain. Pekerjaan yang tergolong ke dalam freelancer tersebut, dapat menghasilkan kontribusi yang fantastis dan juga popularitas. Oleh karena itu banyak yang berniat terjun dalam profesi tersebut. Profesi millennial ini tidak membutuhkan kantor sama sekali, cukup membutuhkan tempat yang nyaman untuk bekerja dan akses internet.

Dengan membuka angkringan atau cafe dengan konsep co-working space dan akses internet / free wifi, dapat dipastikan bahwa angkringan tersebut berhasil. Akan ada banyak pelanggan dari berbagai kalangan yang mengunjungi angkringan dan bukan hanya para freelancer. Berbagai macam komunitas pun juga akan lebih memilih tempat tersebut sebagai gathering. Termasuk juga sekumpulan pelajar yang berdatangan.

Selain akses free wifi, angkringan juga harus menyediakan stok kontak, makanan serta minuman. Itulah fasilitas yang harus tersedia dalam bisnis angkringan maupun Café.

Itulah jenis usaha yang menjanjikan dan mempunyai ruang serta peluang luas. Dengan bisnis millennial tersebut dapat dijadikan sebagai referensi untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Modal yang dibutuhkan pun juga tidak terlalu besar bagi pemula.

Leave a Comment